Monday, June 15, 2015

Almost There

Gak kerasa udah hampir 5 tahun saya vectoring muka orang, and saya udah sampe di frame ke 92. Berarti kalo dihitung2, misal 1 frame isinya 2 wajah (rata2), berarti udah hampir 200 wajah saya blat di layar monitor saya. Pencapaian banget, buat saya yg notabene gak pernah sekolah digital art hehehehe.

Antara senang, stres dan bangga ngerjain segitu banyak frame dlm beberapa tahun ini. Senang krn dpt tantangan baru, stres krn berkutat dgn waktu deadline yg kadangkala tumpang tindih dan bangga krn frame saya pernah sampai ke tangan direktur2, bos2, kepala2 dan ke luar negeri jg. What a work :)

Mungkin sampe sekarang ada yg penasaran gimana cara bikin 3D frame? Ini saya kasih tau caranya, gampang kok :)
1. Siapkan frame dgn ketebalan ruang 3-5 cm
2. Siapkan foto close up (wajah) yang tajam, resolusinya besar dan gambarnya terang.
3. Buatlah vector dari foto close up tersebut
4. Beri hiasan2 biar rame
5. Bongkar gambar per layer, buat 2-3 copy per layer
6. Print di fancy paper
7. Gunting masing2 layernya
8. Tempel bertumpuk layer2 tersebut dan beri ganjalan dari kertas, spons atau double tape tebal
9. Masukkan ke dalam frame
10. DONE!

Gampang kan??
Ngga?
Masih ribet ya?
Kalo gtu pesen aja di saya, hehehehehe :p

Berikut beberapa frame Tadtaque Works yg sy bikin baru2 ini, semoga menginspirasi....

Buat Balgies di Jember yang suka banget sama vespa, panda & domo , hadiah dari calon pacarnya

Hadiah dari Dona buat pacarnya, its their 4th Anniversary!

Hadiah dari Valen buat instruktur ngegym-nya yang menginspirasi dia :)

Dipesen oleh Rani, buat suami and anaknya, about how they looooove shopping :)

Hadiah buat Santy dari sahabat2nya, she sure know how to travelling

Hadiah dari para anak buah untuk Bos mereka yg barusan menikah :)

Hadiah dari seorang kakak yg kerja di luar negeri buat adiknya yg di Indonesia.

Memorabilia buat mengenang acara liburan sambil diving di Situbondo oleh para karyawan Kejaksaan Lamongan

Hadiah dari mbak Ozi buat sahabatnya yg baru aja menikah :)

Hadiah dari teman2 DFR untuk HRD mereka yang tercinta yang resign.

Hadiah dari rekan2 Rosa di perusahaan rokok Apache, Rosa's Farewell Gift


Kalo yang ini, buat beberapa orang2 penting......
Hadiah dari rekan2 Kejaksaan Lamongan untuk Ibu Kajari
Hadiah perpisahan buat ibu Atiek Nur Wahyuni, Trans Corp dari Ozi

Hadiah perpisahan buat Pak Andi Chairil,  Pim Red Trans7 dari Ozi

Hadiah buat Jaksa yang pindah tugas ke Surabaya

Hadiah buat Jaksa yang pindah tugas ke Batang, Jateng

Seiring berjalannya waktu, saya berkolaborasi dengan Crafty Patty bikin 3D Frame yang versi mahar, kayak di bawah ini...
Mahar Tika & Awan

Mahar Ubay & Lihah

Kalo yang satu ini, menurut saya adalah yg paling menantang n berkesan so far.....
Ukurannya, dibandingkan dengan mobil

Hadiah dari Ibu QQ & Pak Edy buat Ibu Erna yang mau dipindah tugas ke Bali
80 x 100 cm !!!! Gede banget! sampe hampir ga muat masuk mobil saya. Tp ada kepuasan tersendiri setelah selesai ngerjainnya. Fiuhh...

Hampir sampe ke nomer #100 frame saya, I'm Almost There, abis ini ada 200, 300 and so on. hehehe

Keep your lights on..



Contact me here :
SMS & Whatsapp : 08563154338
Instagram : @tadtaqueworksMy Twitter
Y!M / @ : tatagsaputra@yahoo.co.id



1 comment:

  1. It's Another great article from you. Imagine what it would look like in the form of a clothes, puzzle and calendar.
    Thanks

    ReplyDelete