Tuesday, November 22, 2011

Something Different

Saya ga suka dikembarin, dari dulu ato mungkin dari kecil y? Saya selalu berusaha barang2 saya beda dengan punya orang lain. Baju, sepatu, jam, gelang, accesories bahkan gaya rambut selalu saya usahakan ga pasaran, minimal kemungkinan persentase saya ketemu org dgn barang yg sama tersebut kecil.  :p

Jadi beda itu cukup menyenangkan sebenarnya, kamu bisa dikenang  dikenali dari ke-beda-anmu itu. Misal kamu suka pake rantai2 dompet pas SMA, ntar kamu akan dikenali sebagai "ohh, yang suka pake rantai kapal itu ya?", ato kamu suka ganti2 warna rambut, mungkin komentar org kyk gini "ohh, yg rambutnya ijo itu ya?" kurang lebih seperti itu. Kamu akan menjadi seseorang yang punya ciri khas, mudah dikenali, atau jadi orang yang punya kesan berbeda.

Di masa kuliah, Tugas Akhir saya adalah Sistem Pendukung Keputusan Untuk Wedding Organizer , keren yak? :p Dari situ saya mempelajari bahwa keperluan menikah dan segala tetek bengek-nya dari dulu jaman bapak saya sampe sekarang itu ya itu2 aja, monoton. Sistem pesta pernikahan yang ngisi buku tamu-salaman-foto2-makan-ngobrol2-pulang sepertinya sangat common sekali. Tapi ya, demi sebuah Tugas Akhir saya ikutin aja alur semacam itu, namanya juga observasi dan yang jd subjeknya adalah Wedding Organizer, bukan wedding-nya. Tapi saya tetap berusaha beda, tampilan program saya cukup keren untuk ukuran anak Sistem Informasi, dan poster TA saya.....

Poster TA
Poster TA yang dibikin di awal2 saya belajar vector, niat banget bikinnya demi penampilan poster yang beda. Alhasil, di papan pengumuman sidang, poster saya agak mencolok. hehehe.

Setelah berselang 3 Tahun  dari sidang TA saya yg bertema pernikahan. akhirnya kebagian mencicipinya beneran. Yap, tanggal 11 November 2011 saya menikah, dan...  pernikahan tersebut harus beda! Sejak awal persiapan pernikahan, saya dan istri pengen menyiapkan segala sesuatu sendiri, supaya lebih puas dan sesuai keinginan. 

Ada beberapa hal yang berbeda dalam pernikahan saya, nanti akan saya ceritakan satu persatu. Tapi kali ini saya  pengen "pamer" undangan saya yg sedikit berbeda :p

Berawal dari googling mencari referensi dan dengan pemikiran "undangan 3000-6000, keren, tapi ga dibuang sia2", akhirnya kami memilih konsep Chocolate Invitation. Chocolate? Yap, coklat!
Jadi konsepnya adalah undangan dalam bentuk coklat, coklatnya bisa dimakan, bungkusnya sebagai
informasi acara.


Coklat Aslinya


Bagian Luar Kemasan Chcocolate Invitation

Bagian Dalam Berisi Informasi Acara & Peta
Dikemas Ulang

Packed and Ready to go...
Chocolate invitation ini dibuat cuman 75 buah aja, karena tamunya juga cuman friends n family. The best part dari undangan ini adalah waktu undangan dibagikan, banyak ekspresi dari teman dan keluarga kami, ada yang bilang "Lucu", "Kreatif", "Enak"(langsung dimakan kayaknya), "Keren" dan masih banyak lagi komentar yang enak di kuping :). Kami cukup seneng undangan kami di apresiasi para tamu, puas gitu rasanya. dan yang pasti, undangan kami akan selalu diingat ;)

Masi berhubungan sama coklat, menyambut Natal & Tahun Baru ini, saya tiba2 kesambet ide untuk bikin Chocolate Season Greeting, wait for my next post okay! ;)

Keep your lights on...

15 comments:

  1. happy wedding ya mas .. semoga menjadi keluarga yg sakinah mawadah dan warahmah .... amin ....
    selalu langgeng ... ingat di tahun pertama banyak halangan dan rintangan ... semaanggatt BNZAI !!!!

    ReplyDelete
  2. cover Cd-nya (dan CD-nya) masih tersimpan di rumah...
    Selamat....

    ReplyDelete
  3. @clepon : thanks yaa, kykna koq udah pengalaman bgt gtu :p

    @pak soetam : waa, masih ada ya? :)
    thanks pak...

    ReplyDelete
  4. aku gak diundaaang :(( percumaaa :((

    ReplyDelete
  5. whuaaa... kreatif banget... boleh ya kapan2 saya contek idenya... hehehehe

    ReplyDelete
  6. @lax : sori hay, hehehe
    @dini : boleh2, monggo :)

    ReplyDelete
  7. keren dan kreatif bgt idenya d^^b

    oh iya, salam kenal, saya jg dari sidoarjo. istrinya org sidoaro jg kah? *baca undangan

    ReplyDelete
  8. @savitri :Makasih :) , iya dapet org Sidoarjo saya, hehehe

    @ndandut : Thanks yaa :)

    ReplyDelete
  9. Selamat yo mas Tatag, ternyataa udh nikah.. hahahah.. selamat pokoke, segera dikaruniai momongan, aamiiin..

    ReplyDelete
  10. waaah.. keren banget asli!!
    sayang aku dah nikah, klo belom minta dibikinin deh undangan kayak gitu.. hehe..

    salam kenal and Happy Wedding yaa..

    ReplyDelete
  11. @andra : Thanks yaa :)
    @vita : makasih yaa, buat undangan slaen nikah jg bs koq ;)

    ReplyDelete