Thursday, September 29, 2011

Resep Menaklukkan Wanita

    Beberapa bulan yang lalu, ada sebuah acara di TV swasta yang mencuri view share cukup banyak pada hari minggu jam 4 - 7 sore. Yap, sebuah acara memasak, kompetisi memasak. Acara yang cukup menarik karena menayangkan konsep memasak tapi dalam mode persaingan, pria maupun wanita yang menjadi peserta saling bersaing untuk menjadi seorang chef. Yang paling menarik adalah, 2 dari 3 juri-nya adalah pria dan salah satunya banyak digilai kaum wanita karena keren, ganteng, jantan dan bisa masak. Di Indonesia yang menganut paham "Masak = Wanita", chef juri tadi tampak begitu mengesankan. Padahal di luar negeri, chef profesional kebanyakan adalah pria, hal ini dikarenakan sebuah dapur profesional memiliki peralatan kayak pabrik, panci segede ember, wajan segede parabola, mixer segede kulkas, etc. Sehingga dibutuhkan fisik yang kuat untuk memasak di dapur seperti itu.

     Memasak identik dengan wanita, tetapi sekarang sudah banyak ditemui pria2 yg jago masak di Restoran, Cafe, Foodcourt Mall. Yang anda makan di tempat2 itu mungkin semuanya masakan pria, masih berani bilang terlalu feminin ?? Masih berhubungan dengan judul diatas dan masak memasak, sebenarnya menaklukkan wanita itu hampir sama dengan menaklukkan pria. Sentuhlah ia dari perutnya, niscaya hatinya ikut tergerak sebab perut dan hati letaknya gak jauh2 amat, hehehehe.
    
    Ibu saya jago masak, dari kecil selalu liat beliau memasak dan kadang ikutan nimbrung di dapur untuk sekedar ngrecoki :p. Ternyata dari kejagoan ibu tersebut menular ke anak2nya, adik saya cewe mulai pinter masak dan saya sedikit2 bisa masak buat bertahan hidup kalo lagi gada yg masak dirumah hehehehe.
Okay then, lets stop the crap n saya akan membeberkan salah satu resep yang bikin cewe saya klepek2. :D

Ayam Goreng Saus Telor Asin (Fried Chicken with Salted Egg Sauce)

Bahan :
- 250gr Daging dada ayam, potong kotak2 (dapat diganti dengan cumi, udang atau ikan sesuai selera.)
- Tepung bumbu
- 1 Tangkai Daun Bawang, dipotong kecil2
- 2 Siung Bawang Putih, dirajang halus
- 2 Butir Telur Asin, ambil kuningnya saja
- Garam
- Merica
- Jeruk nipis
- Minyak goreng
- Air secukupnya

Cara Memasak :
- Daging ayam yg sudah dipotong2 ditaburi tepung bumbu, diaduk hingga rata, lalu goreng di minyak panas
- Usahakan minyak agak banyak hingga daging kecelup, api kecil supaya matang merata, goreng hingga kekuningan, lalu angkat
- Tumis bawang putih hingga harum, lalu masukkan kuning telur, sedikit air serta garam dan merica. Aduk hingga kuning telur meleleh dan creamy
- Masukkan daging ayam dan daun bawang, aduk hingga merata.
- Beri perasan jeruk nipis, lalu sajikan.
- Hidangkan bersama nasi putih hangat dan suapi pacar anda. hahahaha :)

Table Setting by Novy
Fried Chicken with Salted Egg Sauce


Yap, itu tadi salah satu menu andalan untuk menaklukkan wanita. Dijamin dia pst seneng banget dimasakin, asal jangan gosong atau keasinan aja. hehehe.
Everybody can cook kalo ada resepnya, itu bener. Tapi, Its not about the recipes, but who`s the Cook :)

Keep your lights on...

5 comments: